Apakah Yesus Anak Allah ?

Salah satu gelar yang diberikan kepada Yesus adalah Anak Allah. Pada masa Yesus, gelar anak Allah ini tidak memberikan arti dan konotasi bahwa Yasus adalah anaknya Allah, orang-orang Yahudi dan Israel sangat paham bahwa istilah anak Allah adalah simbolik belaka, mereka memahami seseorang dengan gelar anak Allah, berarti ia adalah orang yang sangat diperhatikan Allah, dibimbing secara langsung, diunggulkan dari manusia lain, diberi wahyu atau pendek kata Anak Allah adalah hamba pilihan Allah.

Tetapi 40 tahun setelah wafatnya Yesus, yaitu ketika agama Kristen lahir dan mulai dianut oleh orang-orang penyembah berhala maka gelar anak Allah tersebut mulai bergeser maknanya, yang semula berarti hamba Allah kini mulai menjadi bermakna trinitas, yaitu Yesus sebagai Tuhan karena dia adalah Anak Allah.

Perubahan makna ini ternyata berakibat fatal, karena mau tidak mau akan menyebabkan banyaknya Tuhan dalam agama Kristen, karena gelar anak Allah ini ternyata tidak dimiliki oleh Yesus saja tetapi nabi-nabi yang lain juga mendapatkan gelar anak Allah. Gelar Anak Allah kepada nabi Ya’kub : “…Israel (Ya’kub) ialah anak-Ku, anak-Ku yang sulung…” Keluaran 4:22-23 Gelar Anak Allah kepada nabi Daud : Aku akan menjadi Bapanya, dan ia akan menjadi anak-Ku. ” Samuel 7:13 Gelar Anak Allah kepada nabi Adam : ““… anak Adam, anak Allah,” Lukas 3:38 Gelar Anak Allah kepada orang-orang Israel : “….datanglah anak-nak Allah menghadap Tuhan. Ayub 1:6

Jadi kalau ingin konsisten Yesus sebagai Tuhan karena gelar anak Allah, maka nabi Adam, Ya’kub, Daud dan orang-orang Israel juga harus dijadikan Tuhan karena mereka juga mendapatkan gelar anak Allah, sehingga ada tuhan Adam, tuhan Ya’kub, tuhan Daud dan tuhan Israel. Bagaimana bingung bukan? Karena itu, singkirkan kebingungan dan carilah kebenaran sejati.

Bahkan yang lebih mencengangkan lagi firman Allah kepada nabi Daud : Anak-Ku engkau! Engkau telah Kuperanakkan pada hari ini” Mazmur 2:7 Pada ayat tersebut sangat ekstrim dan amat jelas nabi Daud disebut sebagai anak Allah bahkan dikatakan selanjutnya telah Kuperanakkan, semestinya nabi Daud lebih dulu dijadikan Tuhan ketimbang Yesus, karena tidak ada ayat tentang Yesus se-ekstrim nabi Daud dan Yesus sendiri sebenarnya tidak pernah mengatakan dirinya se-bagai anak Allah bahkan secara lembut Yesus malah mengalihkan penyebutan anak Allah bagi dirinya menjadi anak manusia : “…apakah Engkau Mesias, Anak Allah, atau tidak”, Jawab Yesus: “…kamu akan melihat Anak Manusia duduk di sebelah kanan Yang Mahakuasa…” Matius 26:63-64 Rupanya Yesus tidak ingin umatnya salah paham dalam memaknai anak Allah sehingga Yesus harus mengalihkan penyebutan dirinya menjadi anak manusia, Yesus juga menyebut dirinya di banyak ayat dengan sebutan anak manusia sebagai bukti bahwa dirinya memang anak manusia, berikut ini beberapa contoh dari sekian banyak ayat Yesus menyebut dirinya sebagai anak manusia : Yesus berkata kepadanya:

“Serigala mempunyai liang dan burung mempunyai sarang, tetapi Anak Manusia (Yesus) tidak mempunyai tempat untuk meletakkan kepala-Nya” Matius 8:20 Yesus dan murid-murid-Nya bersama-sama di Galilea, Ia berkata kepada mereka: “Anak Manusia akan diserahkan ke dalam tangan manusia” Matius 17:22 Dari dalil-dalil dalam Alkitab tidak satupun makna anak Allah itu adalah Tuhan. Bagaimana, apakah anda masih berpegang pada keyakinan anda bahwa Yesus anak Allah? Sungguh, hanya orang-orang yang bodoh saja yang masih meyakininya. Padahal telah jelas buktinya bahwa Yasus sendiri tidak mengakui dirinya anak Allah. Pesanku, “Ikutilah kebenaran dan jauhilah keraguan!”

Komentar

  1. Yesus tetap anak Allah yg menjelma mjd manusia, apakah ada diantara para nabi yg disebut anak Allah tadi yg rela mati diatas kayu salib??? Cinta butuh pengorbanan, Yesus mencintai mahluk ciptaanNya tanpa pengorbanan dan penebusan smua sia2, begitu juga dgn anda yg menulis maut menanti anda krn anda tdk mempunyai PENJAMIN yg mau mencurahkan darahnya buat mahluk ciptaanNya. seperti ibu dan bapak anda jk dia mencintai anaknya apapun dia akan lakukan meski nyawa taruhannya apalagi Tuhan kita Bapa kita, binatang yg jahat sekalipun tau memberi yg terbaik unk anaknya apalagi Bapa/ Tuhan Yesus akan memberikan yg terbaik buat org yg mau mengakui dan mengikut Dia. smoga dapat merubah pikiran anda yg dangkal itu, smoga Tuhan mencelikkan mata hati anda unk lebih dpt melihat kebenaran yg sejati itu....wasalllam

    BalasHapus
  2. Sebenarnya apa maksud anda menulis ini........ kamu tidak mengerti sepenuhnya tentang tubuh Kristus........yang juga menyelamatkan kamu............, kami memang mengajak semua orang tuk percaya kepada Yesus..... memang wajar anda berpendapat seperti itu......... tetapi kami mengimani Yesus sebagai Tuhan..............

    BalasHapus
  3. Kami (orang-orang yang percaya kepada Yesus Kristus) tetap berpegang teguh bahwa Yesus datang untuk menolong semua umat manusia agar mengingat ALLAH selalu...sebelum Yesus datang banyak manusia telah sesat karena tidak melihat allah makanya tidak mau percaya...sampai air bah pun di datangkan. bahkan sampai datang pun YESUS yang langsung di urapin/di babtis (KRISTUS) oleh yohanes pembabtis masih tetap banyak yang tidak percaya kepadanya. Mulai dari perjanjian lama di KITAB SUCI KRISTEN berita tentang datang nya JURUSELAMAT sudah di kabarkan bahwa yesus akan datang kedunia..YESUS itu adalah perwujudtan dari ALLLAH sendiri yaitu bagian dari ALLAH sendiri makannya dia lahir dari seorang wanita yang masih suci dan taat selalu kepada allah.
    Contoh kemungkinan berita yesus sudah diberitakan dan banyak manusia mewujudkannya dalam bentuk dan panggilan yang lain:
    1. Yesus sendiri
    2. Khrisna (INDIA)
    3. Buddha
    semua itu mungkin perwujudtan dari yesus yang sangat di nantikan manusia dulunya.
    Ingat lah kami tetap percaya dan setia kepada YESUS bahwa dia TUHAN,bapa,sahabat, teman dan selalu ada di hati kami. dan DIA juga berkata : "TIDAK ADA JALAN MENUJU BAPA DI SORGA KALAU TIDAK MELALUI AKU"
    jangan lah coba2 menyesatkan kami...karena kami paham apa isi dalam KITAB SUCI KAMI...yaitu ALKITAB.
    Semua isinya tentang yang baik bagi kita manusia. jangan pernah mencari sorga bagi dirimu. tapi cari lah dahulu YESUS.

    BalasHapus
  4. APAPUN YANG MEREKA KATAKAN AKU AKAN TETAP PERCAYA PADA YESUS

    BalasHapus
  5. sebenernya keyakinan bahwa Yesus Kristus adalah Tuhan sudah diterangkan jelas di Alkitab dan kami juga sangat mempercayaiNya. masalah umat agama laen tidak percaya ya itu gak masalah...keyakinan tetap keyakinan...

    BalasHapus
  6. Saya suka dgm foto ini kerena in salah satu conto bgi kita

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mutiara dari Nusa Laut (Jejak Juang Martha Christina Tiahahu)

FENG SHUI; ANTARA ILMIAH DAN MITOS